PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH MTSN 13 JAKARTA TAHUN 2024

MTsN 13 Jakarta, 25 Januari 2024 – Pada hari Selasa, 23 Januari 2024, MTsN 13 Jakarta menyelenggarakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh tim Assessor dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, yang dipimpin oleh Bapak H. Zulkarnain, S.Ag, M.Hum, Kepala Kemenag Kota Jaktim.

Acara berlangsung di ruang pertemuan dengan tertib dan dihadiri oleh beberapa pejabat penting, antara lain Ibu Hj. Dra. Purnomowati, M.Pd (Kasi Sarpras Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta), Ibu Hj. Dra. Prihartini, M.Pd (Pengawas), dan Ibu Hj. Dra. Najmi Ulya, M.Pd (Pengawas). Sambutan awal diberikan oleh Ibu Dra. Hj. Prihartini, M.Pd, pengawas yang juga turut serta dalam kegiatan penilaian.

Dalam sambutannya, Ibu Dra. Hj. Prihartini, M.Pd menjelaskan tujuan diadakannya PKKM sebagai berikut:

  1. PKKM Minimal 4 Tahun: Penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan kinerja kepala madrasah dalam rentang waktu minimal 4 tahun ke belakang.
  2. Motivasi untuk Kepala Madrasah (Kamad): Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi Kamad dalam mencari ide dan inovasi dalam mengembangkan madrasah.
  3. Visi, Misi, dan Program Unggulan: Sekolah harus memiliki visi, misi, dan program unggulan yang dapat menarik minat para wali murid untuk mendaftarkan putra/putrinya ke MTsN 13 Jakarta.
  4. Prestasi Guru dan Pelayanan: Guru-guru diharapkan dapat memberikan yang terbaik untuk murid dan orang tua, serta memberikan pelayanan yang baik untuk anak murid.
  5. Dampak pada E-Kinerja GTK: PKKM diharapkan berdampak positif pada E-Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) baik yang sudah PNS maupun PPPK.
  6. Hasil Kinerja yang Berkelanjutan: Hasil kinerja Kamad dinilai dari tahun ke tahun, dengan fokus pada empat tahun terakhir, sehingga berdampak pada prestasi keseluruhan madrasah.
  7. Kreativitas dan Inovasi Guru: Para guru diharapkan dapat bersikap kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di kelas.
  8. Jiwa Kewirausahaan Kamad: Kamad diharapkan mempunyai jiwa kewirausahaan dengan terus mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk kemajuan madrasah.
  9. Supervisi Guru Tahunan: Pentingnya dilakukannya supervisi terhadap guru setiap tahun sebagai bentuk pemantauan dan peningkatan kualitas pembelajaran.

PKKM tidak hanya menjadi alat penilaian kinerja Kamad, tetapi juga menjadi momentum bagi MTsN 13 Jakarta untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh siswa dan orang tua. Kegiatan penilaian ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan arahan untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah tersebut.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *